Minggu, 24 Agustus 2014

Kitchen Set

Kitchen Set adalah furniture/mebel yang ditempatkan didapur dan berguna untuk meletakkan, menyimpan, dan membantu proses kerja dalam memasak.
Kitchen set menjadi furniture yang sangat penting pada desain rumah masa kini dimana lahan dan ukuran rumah begitu terbatas. Bila dijaman dahulu ukuran dapur hampir sepertiga dari ukuran rumah, kini ukuran dapur sering kali tidak lebih besar dari ukuran kamar anak, sehingga penataan interior pun harus benar - benar diperhatikan supaya dapur dapat berfungsi dengan baik.

Umumnya kitchen terdiri dari beberapa bagian utama antara lain :
1. Lemari rak piring, sendok dan perlatan makan
2. Lemari penyimpanan perlatan berat memasak (lemari bagian bawah)
3. Rak bumbu yang diletakkan di area yang mudah terjangkau (frekuensi penggunaan sering)

Kini kitchen set berkembang dengan penambahan "pantry" atau dapur kering tempat meletakkan makanan siap saji bahkan bisa difungsikan sebagai meja makan seperti pada kitchen set tipe bar. Selain itu penambahan peralatan penunjang berupa Exhaust Hood (Blower Kompor), Rak pengering dan sekaligus penyimpanan piring dan peralatan makan banyak dilakukan.
Untuk menghadirkan ruang dapur yang ringkas, desain kitchen set dapat digabungkan dengan Kulkas, Oven elektrik, dispenser, sehingga semua sarana dan prasarana urusan dapur dapat menyatu dengan serasi.

Kami mengerjakan berbagai macam variasi kitchen set sesuai dengan selera konsumen, dari yang simple dan compact hingga kitchen set mewah dan multi fungsi. Berikut beberapa contoh pengerjaan kami lakukan.

Kitchen Set minimalis

Lemari pada Kitchen Set minimalis

Jendela yang pas diletakkan di tengah Kitchen Set minimalis

Penambahan Kitchen Set pada Dapur

Penambahan Kitchen Set pada Dapur

Penambahan Kitchen Set pada Dapur

Kitchen Set Variasi multifungsi

Kitchen Set Variasi multifungsi